Selasa, 03 Juli 2012

cara mengatur cemburu yang baik & benar

  • Biasakan berpikiran positif. Jika pasangan anda berubah, jangan serta merta berpikiran buruk. Apalagi bagi mereka yang sedang dalam hubungan jarak jauh atau jarang bertemu.
  • Bicarakan dengan pasangan. Komunikasi itu penting. Jika anda mencurigai sesuatu yang janggal pada diri pasangan anda, segera bicarakan dengan pasangan anda. Jangan dipendam karena akan memicu salah paham. Yang perlu diingat adalah pembicaraan tersebut untuk mencari solusi bersama, bukan menghakimi.
  • Cari informasi. Dekat dengan semua teman pasangan anda adalah hal yang baik. Namun kedekatan tersebut haruslah naturak, tidak dibuat-buat. Jangan anda hanya mendekati mereka saat anda butuh informasi tentang pasangan anda. Jika anda cukup dekat, tanpa diminta pun mereka bisa lapor tentang apa yang menurut mereka janggal dari pasangan anda.
  • Hati boleh panas, kepala tetap dingin. Jika ternyata pasangan anda memiliki kedekatan dengan lawan jenis, janganlah langsung membabi buta. Selidiki dulu apa motif kedekatan mereka. Bisa jadi karena pekerjaan atau suatu hal yang lain. Keep your eye and mind open. Jangan dengarkan kata-kata orang, lihatlah dengan mata kepala sendiri.
  • Jika kedekatan terjadi di facebook, yang notabene sebagai jejaring sosial yang hampir semua orang punya, jangan terpaku pada apa yang dikatakan wanita/pria yang sedang dekat dengan pasangan anda. Alih-alih, berfokuslah pada jawaban dari pasangan anda, lalu cocokkan dengan karakter keseharian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar